Senin, 26 November 2012

Ngurusin Organisasi itu Ngga MUDAH :|

Baru pertama kali ini ikut organisasi tapi lama... Sebelum-sebelumnya suka ngga betah di organisasi. Paling pernah pas SD ikut Pramuka, sampe penggalang, itu pun karena diwajibin sama guru dan ngga lanjut ke golongan selanjutnya. Terus SMP sempet ikut basket sama PMR, tapi itu semua ngga berjalan lama.. Ngga nyampe seminggu!
SMA juga pernah ikut Crew Multimedia.. sama, itu juga ngga lama! Cuma 3 bulanan.

Nah, pas kuliah ini ada organisasi fakultas, Untirta TV. Kebetulan gua emang tertarik sama dunia broadcast, terutama TV.
eksyen di studio UTV
Gua masuk UTV Oktober 2011, pas semester 3. Awalnya jujur, gua masuk UTV juga emang desakan tugas dari MK Komunikasi Organisasi, yang mewajibkan kita untuk ikut salah satu organisasi, baik internal maupun eksternal.
Okey, gua pikir disini kesempatan buat ngikut UTV. hehehe :)
Setelah bikin CV dan ikut interview ala ala kantor beneran, akhirnya gua diterima gabung di UTV. Gua seneng! :|

Selama ngejalanin hari-hari bareng UTV, gua cukup akrab sama temen-temen lama, juga yang baru.. Cukup deket juga sama dosen pembimbing di UTV, karena emang suka rajin datang ke studio, akhirnya bulan Oktober 2012 kemaren dipercaya buat ngurus UTV beserta isi-isinya.. Okey, disitu gua agak bingung, kaget, tapi seneng. Soalnya baru pertama kali ikut organisasi, dan langsung dipercaya buat ngurusin.. Tapi Ica, Augi, Henry, Tya, sama Ucup ngasih motivasi sama masukan-masukan, itu lumayan buat gua semangat dan coba untuk amanah sama UTV.

Diawal kepengurusan saya, banyak hal yang saya alamin. Dari yang ngeribetin sampe lemepeng-lempeng aja.. Misal, kayak ada masalah, terus gua agak teges dikit, eh malah ada yang nganggap "koq lo songong sih Gal semenjak jadi ketua??" Nah! Serba salah jadinya..
Terus kudu juga ngadepin temen yang "khianat" sama UTV, bingung! itu yang main belakang masalahnya sahabat sendiri.. Gua mesti gimana? Sampe sekarang emang belum kelar kalo masalah yg ini, soalnya sahabat gua yg itu juga jarang mampir ke studio.. Kwkwkwkw.. (*masalahnya udah clear sekarang) :))
Belum juga ngurusin masalah-masalah temen-temen lain yang masalahnya itu jadi tanggungjawab saya juga.. Hehehee..
Tapi dari situ, gua bisa belajar buat memahami satu sama lain.. Berhati-hati sama orang.. Nampung banyak pendapat dari banyak kepala juga.. Seru sih! Walopun kadang agak stress..

bareng temen-temen baru di UTV

bareng temen-temen lama di UTV
Semenjak ngurusin UTV, sedikit-sedikit gua bisa lebih berani.. Kayak misalkan ngurusin apaaaaa gitu yang kudu diurusin ke fakultas, yaa walopun masih kadang minta ditemenin ama yang lain.. hehehe.. Soalnya dulu, jangankan ke fakultas segala macem.. Bayar listrik, ngurusin perpanjang STNK, bahkan belanja ke minimarket aja kurang berani.. Cemen saya mah! Tapi sekarang, sedikit-sedikit belajar untuk ngga cemen.. Makasih UTV.. Makasih temen-temen :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar